Sabtu, 09 Agustus 2008

Reflection till now. .

9 Agustus 63 tahun yang lalu. Masihkah ingat, begitu pedihnya luka Jepang kala itu. Pesawat AS B-29 Bockscar menjatuhkan bom atom yang dikasih sandi Fat Man di kota Nagasaki. Sekitar 70.000 orang tewas seketika, Nagasaki hancur lebur.. .

3 hari sebelumnya, skitar pukul 8.04 waktu setempat. Hiroshima juga telah dijatuhi bom atom dengan sandi Little Boy meluluhlantakkan seluruh lapisan kehidupan di hiroshima waktu itu. . Ratus ribuan menyusul korban bom atom itu setahun kemudian akibat dampak radiasi yang ditimbulkan

Bisa dibayangkan, begitu mengerikannya kala itu. Tapi, di sisi lain Indonesia diuntungkan dengan ini, dengan melemahnya Jepang kala itu Indonesia mendapatkan kepastian kemerdekaan yang berhasil melepaskan diri dari penjajahan Jepang selama 3,5 tahun.

Yaa.. hampir 63 tahun kita merdeka, 8 hari lagi kita kan merayakan kemerdekaan.. Tapi?? Apa yang telah kita capai sampai sekarang ini??

Gk usah tanya, semua orang juga udah tau. .

Dibandingin sama kedua kota itu, kecepatan perkembangan kita jauuuh ketinggalan. Ngerti sendiri kan?? Sekarang Jepang dah kayak gimana?? Salah satu macan ASIA bo’. . . padahal kalo diitung2 mereka bangkitnya bener2 dari nol.. dan pati serangan bom atom biadab itu mbikin luka yang menganga di hati mereka.

Tapi satu hal yang perlu dicatat.. mereka skr sudah bangkit dan jadi Negara maju yang patut diacungi jempol.

Berapa banyak produk jepang yang sudah dijual di sini. Berapa banyak teknologi Jepang yang dah mbikin dunia memandang takjub sama negara ini. Gaya anak mudanya juga acapkali dijadikan kiblat mode dunia. Sekolah2 modern diperebutkan oleh beberapa siswa luar bwt menuntut ilmu di sana. Mempelajari ilmu yang luar biasa, kebudayaan yang gk bisa ilang walau di bom atom sekalipun.

Indonesia di sini. .

Masih dengan berita koruptor2 yang menghiasi layar kaca. .

Ayin lah, al-amin lah. . ato siapa lah. .

Masih dengan berita pembunuhan, pemerkosaan, penindasan, pencurian, penzinaan.

Ryan lah, Max lah ato siapa lah. .

Masih dengan berita banjir, hutan kebakaran, impor asap ke Negara tetangga,illegal logging

Di Sumatra , Kalimantan, Papua,

Masih dengan berita kemiskinan, kelaparan,

Jawa , sumatra,

Masih dengan berita pendidikan mahal, makan susah, bbm naik, demo dimana2, pungli yang kayak ngrampok orang, penggusuran, gagal panen, anggota dewan gk tau malu, supporter Indonesia yang suka rusuh , pengangguran makin banyak, ini lah itu ;lah. .

Tapi. .

Indonesia juga punya ini. .

: :Andika Putra dan Ali sucipto peraih medali emas olimpiade fisika di Spanyol 2008

: :Anike Boawire, siswa SMUN 1 Serui, Papua dan Dhina Susanti, siswi SMAN 3 Semarang, masing-masing meraih medali emas pada olimpiade fisika “The First Step to Nobel Prize in Physic” ke 12 yang diselenggarakan di Katowice, Polandia.

: : Nanang Susyanto, mahasiswa semester II Fakultas MIPA, meraih perunggu pada Internasional Mathematics Competittions di Bulgaria, 22-28 Juli 2005, Dwi Ertiningsih dan Nikentasih Bintari, juga dari Fakultas MIPA meraih medali perunggu dalam International Scientific Olympiade on Mathematics di Teheran, Iran, 11-14 Juli 2005.

: :ada Maria Kristin and the gank, ada Lisa Rumbewas cs, Ada Atlet2 lain yang lagi berjuang di medan olimpiade sana. .

Kia punya kebudayaan yang asoy banget bwt dilestarikan,. ,

SDA kita melimpah. .

Gk da gunanya, nyalah2in pemerintah ato presiden. . kalo kita sendiri juga gk mau berubah.. gk mau move on njadiin Indonesia jadi lebih baik. .

Indonesia jelek bukan hanya salah presiden ato Pemerintahnya, .

Kitanya juga harusnya punya kemauan bwt njadiin Indonesia ke arah yang lebih baik. .

Gk ada gunanya ngeluh ini ngeluh itu kalo kita juga gk gerak . . tetep jalan di tempat gk ada perubahan. . .

MERDEKA!!!

Saya cinta Indonesia. .

Tidak ada komentar: